-->

Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pemasangan Relling Balkon

Railing adalah konstruksi besi yang dipadu menjadi suatu pegangan sekaligus pagar lantai bahkan hiasan pada dekorasi rumah bertingkat, gedung, dan sebagainya.

Fungsi sebuah railing adalah sebagai alat pengaman dan juga sebagai penyangga saat seseorang akan naik dan turun dari sebuah tangga. Sedangkan fungsi dari sebuah railing balkon adalah sebagai alat pengaman dan penahan dari jatuhnya seseroang dari bagian balkon ke bagian lainnya yang lebih rendah.

Railing Balkon Bangunan 2 lantai. Railing ini juga berfungsi sebagai pagar pengamana antara ruang terbuka lantai balkon dengan sisi luar agar penghuni tidak terjatuh dan sebagai batas pegangan. Minimal tinggi railing pada balkon bangun 2 lantai adalah 90 centimeter.

Teknis pelaksanaan pekerjaan pemasangan relling balkon

A. Pekerjaan persiapan

1. Pembuatan dan pengajuan gambar shop drawing pekerjaan relling balkon cafe.

2. Approval material yang akan digunakan.

3. Persiapan material kerja, antara lain : relling hollow, semen, pasir, air kawat las, dinabolt, baut, mur, besi tulangan, dll.

4. Persiapan alat  kerja, antara lain : meteran, alat bor, pahat, mesin las bak air, ember, dll.

B. Pelaksanaan pekerjaan

1. Melakukan pengukuran pada area yang akan dipasang relling balkon dengan menggunakan meteran dan ditandai dengan pensil.

2. Sebelum pemasangan di lokasi kerja, railing di buat sesuai dengan ukuran  persisi bidang pada bagian balkon untuk bagian yang lebih panjang di bagi menjadi beberapa potongan.

3. Bor  plat  lantai,  buat  stake  sebagai  struktur  perkuatan  railing dan  las beberapa titik yang telah di buat sesuai dengan rencana.

4. Untuk pertemuan sudut reling dengan dinding juga diberikan perkuatan, dengan memasang dynabolt dan berikan baut pengunci.

5. Setelah railing telah diikat   dengan las dan  dynabolt pada bagian dinding buat tanggulan dari besi tulangan dan adukan.

6. Perapihan hasil pekerjaan.

Demikian penjelasan saya tentang metode pelaksanaan pekerjaan pemasangan relling balkon,
Semoga bermanfaat bagi yang membaca..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel