-->

Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pasang Huruf Stainless Steel

Disini saya akan menjelaskan metode pelaksanaan pekerjaan pasang huruf stainless steel tinggi 20 cm

Teknis pelaksanaan pekerjaan

A. Persiapan pekerjaan

1. Pembuatan dan pengajuan gambar shop drawing pekerjaan pasang huruf stainless steel tinggi 20 cm.
2. Approval material yang akan digunakan.
3. Persiapan lahan kerja.
4. Persiapan material kerja, antara lain :huruf stainless steel, baut, lem, paku, dll.
5. Persiapan alat kerja, antara lain : cutter, obeng, meteran, bor listrik, dll.

B. Pelaksanaan pekerjaan

1. Persiapkan huruf yang sudah dibentuk.
2. Mengukur media yang akan digunakan sebagai tempat peletakan huruf stainless steel, serta penentuan ketinggian letak pemasangan. Lalu pasang paku dan tali untuk menandai area pemasangan agar huruf-huruf dapat diletakkan dengan lurus.
3. Atur rencana peletakkan sesuai keinginan. Apabila telah menemukan susunan dan peletakan yang tepat, gambar pola cetakan pada media dengan pensil. Ukur jarak masing-masing huruf dengan menggunakan meteran. Buat pola huruf pada tembok dengan pensil satu per satu sampai semua huruf selesai.
4. Tandai dan lubangi dengan menggunakan bor pada titik-titik yang telah ditentukan. Sesuaikan dengan lubang pemasangan baut pada belakang huruf stainless.Ini merupakan salah satu tahapan paling penting.
5. Pasanglah baut dan mur pada masing-masing lubang di belakang huruf timbul satu-per satu hingga selesai. Pastikan baut terpasang baik dan kuat.
6. Setelah baut terpasang dengan baik pada huruf, cocokkan baut dengan lubang pada dinding, Apabila telah sesuai, lepaskan kembali huruf, lalu masukkan lem pada lubang didinding, sampai penuh.
7. Kemudian pasangkan kembali huruf stainless tersebut, dengan baut-baut ditanamkan ke dalam lubang didinding yang sudah diberi lem tadi.
8. Pada tahap finishing, bersihkan bekas pola pensil pada tembok, dan lap bersih tiap-tiap huruf agar terlihat bagus dan berkilau. Biarkan hingga lem mengering.

Demikian penjelasan tentang metode pelaksanaan pekerjaan pasang huruf stainless steel tinggi 20 cm
Semoga bermanfaat bagi yang membaca..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel